February 7, 2008

sinetron ala blogosphere

Sudah selama hampir dua minggu saya mengalami fenomena seperti kecanduan sinetron. Yang saya maksud bukan pengerian sinetron itu sendiri - lihat di sini -, yaitu sinema elektronik.

Sinetronnya berupa membaca dan mengisi komentar di seleb blog - dalam arti betul-betul public figure - yakni blognya dian dan wulan. Untuk yang saya sebutkan terakhir belum tahu pasti itu betul-betul kepunyaan wulan guritmo atau bukan, sumber informasinya hanya dari komentar dian sastro di sini. Terutama yang paling saya kunjungi blognya dian sastro.



Gejala ini jadi teringat sewaktu masih sekolah SD kecanduan yang namanya sandiwara radio sekitar tahun 80-an, kalau ndak sehari mendengarkan salah satu sandiwara radio rasanya .......!! ah, kamu-kamu pasti tau sendiri rasanya!

Nah, rasa dan gejalan ini menjangkiti sekarang dalam bentuk mengunjungi blog selebritis artis, yang pasti cewek - no komentar untuk ini, ya :) - yang cantik - cantik terutama blognya dian sastro. Ini baru blognya dian - semoga semakin banyak artis yang ngeblog - belum blog artis-aritis yang lain. Anggun C. Sasmi atau Christine Hakim atau mungkin lagi yang lagi boming Sandra Dewi misalnya. Sehari kalau tidak buka blognya dian, hahhahhaha.......!!!!!. Badan terasa pegel linu, susah tidur :)).

Terakhir mungkin perlu juga ya! Pengganti istilah yang telah ku jabarkan diatas.
Tentang perilaku seseorang yang kecanduan membaca, mengisi komentar dan menunggu komentarnya dibalas yang punya blog - terutama public figure/artis yang ngeblog -.

Ada ide ?

6 comments:

Anonymous said...

ntar sandra dewi aku ajak ngeblog.. =P

Megawati said...

ahahhaha....iyaaaaaaaa
aku jg buka blognya dian n mba wulan...
tp belom ampe keracunan sehhh

Anonymous said...

wah aku malah baru tau..hikz :D
kang biar bisa bedain blog boongan ma blog beneran gimana...?
maklum nyubi (halah...)

Teguh said...

@riri audiya : beber lho! :)
@hidung-bertai-lalat : coba sendiri deh
@fandy : pertanyaan itu kenapa ndak km tanyakan ke kakakmu aja, kan kakakmu fany termasuk blog seleb. btw itu aku ambil kesimpukan sendiri kok berdasarkan sering melihat postingannya, bahasa/cara penulisan yg dipergunankan dan melihat komentar2 di setiap postingan

Anonymous said...

mau gimana lagi...mereka kan punya nama besar...jadi ya banyak orang yang pengen kenal...
ada gula ada semut...hehehe..

met kenal ya mas..

Anonymous said...

iya niy artis2 lagi sering ngeBlog
yang lagi ruuuame banget blog-nya mba Maia.. sudah pernah buka?
http://maia.blogdetik.com
satu kali posting komentarnya bisa 800an lebih..HOOO kereen!!

atau blognya Artis (yang akan)Pendatang baru Yusril di blogspot..lumayan rame juga tuh

O_O^ salam kenal juga dari blogger bandung