November 27, 2007

Aggregator

Selama ini kalau pagi sering melakukan aktifitas blog walking / mengunjungi blog. Dengan tahapan seperti berikut buka web browser ( firefox ), cari alamatnya di bookmarks, baca artikel di blog tersebut, tiggalkan komentar di blog tersebut, kemudian pindah lagi ke bookmarks cari alamat blog lain dan begitu seterusnya. Lama - lama setelah melakukan itu, akhirnya saya pikir - pikir kok tak efisien di waktu. Karena di setiap blog yang kukunjungi setiap hari, pasti ada artikel - artikel yang menurutku tidak begitu penting.

Kemudian aku mendapat info tentang Aggregator , mulailah aku menggunakan fasilitas ini. Dimulai di aggregatornya loenpia.net dan planet terasi mulai deh baca - baca blognya para seleb blog.

Setelah lama menggunakan ini ........... baru beberapa hari udah di bilang lama...... [ cut ] udah!!! komentarnya nanti ya ! :)... Melihat aggregator di loenpia dan planet terasi di atas, membuat saya termotivasi untuk bikin aggregator sendiri menggunakan fasilitas reader, blogline, dan feedburner. Mulai deh blog - blog yang secara kontinyu saya kunjungi, saya masukkan di aggregator - aggregator tersebut.

Untuk selengkapnya baca disini >>>

 

No comments: